Instagramable, Rekomendasi Wisata Pantai di Tuban

November 26, 2019

Pantai atau pesisir (Inggris: beach) adalah sebuah bentuk geografis yang terdiri dari pasir, dan terdapat di daerah pesisir laut. Daerah pantai menjadi batas antara daratan dan perairan laut. Panjang garis pantai ini diukur mengeliling seluruh pantai yang merupakan daerah teritorial suatu negara.

Menurut koreksi PBB tahun 2008, Indonesia merupakan negara berpantai terpanjang keempat di dunia setelah Amerika Serikat (AS), Kanada dan Rusia. Panjang garis pantai Indonesia tercatat sebesar 95.181 km. (Source: Wikipedia)

Siapa sih yg tidak suka liburan akhir pekan di Pantai, selain bisa menikmati angin sepoi-sepoi, menurut aku pantai salah satu vitamin sea yg ampuh ketika kita jenuh karena tugas kuliah yg mendekati deadline, tugas akhir yg revisian menumpuk juga tugas kantor yg tak kunjung selesai. Melepas penat yg cocok pergi ke Pantai misalnya, bisa berenang kecil di pinggir pantai dengan suara ombak nan indah, lalu pasirnya putih apalagi, jadi liburan akhir taun ada agenda mau ke pantai? ini aku kasih info beberapa pantai yg populer di kota kelahiranku yaitu Tuban hihi

1. Mangrove Centre Tuban
Jl. Raya Tuban - Semarang KM.6, Kajenom, Jenu, Kec. Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur 62352
mangrove center tuban by cahyadwip
mangrove center tuban by cahyadwip

Mangrove Center Tuban adalah pusat pendidikan lingkungan dan pantai laut di Tuban, Jawa Timur. Tempat ini sangat cocok untuk Anda dan keluarga untuk menikmati akhir pekan.


2.  Pantai Cemara Tuban
Jl. Tuban-Gresik, Sendang Harjo, Sugihwaras, Kec. Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur 62319

pantai cemara tuban by cahyadwip
pantai cemara tuban by cahyadwip
Pantai dengan pohon cemara yang sangat rindang, sangat mudah di jangkau berada tepat bersebelahan dengan jalur pantura, kesini hanya bayar 3000 rupiah per orang, sangat murah kan, tapi untuk kebersihan pantai nya yang kurang terjaga jadi kelihatan banyak sampah yang berserakan, pantai ini cocok untuk bersantai bersama pasangan teman sahabat dan kluarga tentunya😊


3. Pantai Kelapa Tuban
Jl. Gresik No.KM.1, Kepoh, Panyuran, Kec. Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur 62391

pantai kelapa tuban by cahyadwip
pantai kelapa tuban by cahyadwip

Banyak spot foto disini yg kekinian, aku kalau kesini suka beli telur gulungnya hihi, asal jangan siang bolong kesini panasnya gak nahan sekali huhu


4. Pantai Boom
Kutorejo, Tuban Sub-District, Tuban Regency, East Java 62311

pantai boom tuban by cahyadwip
pantai boom tuban by cahyadwip
Pantai Boom di Tuban memiliki semacam "Breakwater" atau sebagai semenanjung buatan karena panjangnya sekitar 1000m. selain tempatnya di tengah kota dengan alun2 kota Tuban, sejuk juga karena banyak pohon rindang di dalamnya.

Itu 4 pantai yg paling populer nan hits menurut aku, karena banyak spot foto yg lumayan menarik wajib banget bagi yg mau wisata pantai ke Tuban, mampir di salah satu dari mereka. Have a great day everyone, happy traveling. Salam Traveling.

xoxo,

Cahya Dwi P




You Might Also Like

0 komentar

Facebook

Part Of

Blogger Perempuan indonesian hijab blogger muslimah blogger Female Blogger TPC Surabaya

Pinterest