OOTD

November 17, 2013

halo aku balik lagi hihi
OOTD? apasih OOTD itu hmmm..
yuk simak -> "Offer Of The Day" or "Outfit Of The Day" bingung? namun banyak yang mengatakan kalau OOTD adalah singkatan dari Outfit of The Day, sebagai padanan kata untuk menunjukan apa yang Anda pakai di hari itu. Konsep OOTD sangat sederhana, dan tidak terlalu dibuat-buat. Dalam artian, itu adalah outfit pribadi yang benar-benar mereka pakai untuk beraktivitas dalam satu hari. Hashtag ini sudah mulai populer sekitar 2 tahun terakhir.

Sedikit berbeda dengan foto street style yang banyak ditemui di situs-situs blogger fashion. Kebanyakan para fashion blogger memakai aksesori atau busana yang memang dimaksudkan untuk menarik perhatian pembaca, dan tidak benar-benar digunakan keluar rumah. Tak jarang pula banyak yang tampil berlebihan dan memaksa.

Situs fashion seperti Vogue UK juga memposting foto OOTD dari mulai model, editor fashion, hingga fashionista dengan judul 'Today I'm Wearing'. Beberapa fashionista yang pernah sharing selera fashionnya tiap hari selama satu bulan itu, adalah model Arizona Muse dan Lara Mullen, fashion desainer Inggris, Henry Holland, dan Mira Duma, editor Harper's Bazaar Rusia.

Foto yang diposting biasanya menampilkan foto seluruh tubuh. Foto disertai dengan caption nama brand apa yang mereka pakai saat itu, sebagai cara promosi baru. Dan kini, OOTD bukan sekadar dijadikan hobi, melainkan untuk berbisnis pula.

Banyak label fashion yang mencari fashionista dengan followers yang mencapai ribuan di sosial media, untuk di endorse. Sistemnya mudah saja, si fashionista cukup memposting gambar dirinya memakai busana dari label yang mengendorse dirinya, disertai caption nama brand. Misalnya saja: #OOTD #selfie top: brand xx skirt: brand xx. Dengan begitu, followers yang menyukai gaya si fashionista bisa langsung menuju link dari brand yang disebutkan.

Keuntungan dari sistem barter ini pun dirasakan oleh kedua belah pihak yang bekerjasama. Si fashionista mendapatkan suplai baju untuk OOTD berikutnya tanpa harus keluar biaya. Sementara pihak brand bisa promosi gratis dan dapat banyak calon pembeli dari followers yang ingin bergaya seperti si ikon fashion. Bagaimana dengan Anda? Sudahkan memposting penampilan stylish untuk hari ini? (sumber http://wolipop.detik.com)

nah kalian sudah pada tahu sebelumnya kan mengenai OOTD, OOTD juga bisa menampilkan seluruh tubuh atau sebagian saja, mungkin juga banyak dari kalian yang sudah mencoba seperti itu hihi. ini ada gallery OOTD versi aku sendiri *maaf nyepam* :))

OOTD #1 simple style♥♥
OOTD #2 simple style♥♥

OOTD #3 simple style♥♥ (mukaku jelek amat)

OOTD #4 simple style♥♥ (ada 2 makhluk disana)



OOTD #5 colourful style♥♥

OOTD #6 colourful style♥♥

OOTD #7 colourful style♥♥ (sama temen)

OOTD #8 colourful style♥♥ (selfie)

OOTD #9 colourful style♥♥ 

OOTD #10 colourful style♥♥ (versi tdk seluruh badan)

OOTD #11 colourful style♥♥ (versi alay sama glasess)

OOTD #12 colourful style♥♥ (versi tdk seluruh badan)

OOTD #13 sneakers style♥♥ (versi tdk seluruh badan)
OOTD #14 simple style♥♥ (versi tdk seluruh badan)

Sekian semoga bermanfaat :))

You Might Also Like

0 komentar

Facebook

Part Of

Blogger Perempuan indonesian hijab blogger muslimah blogger Female Blogger TPC Surabaya

Pinterest