Gunung Bromo

April 27, 2015






Gunung Bromo (dari bahasa Sansekerta: Brahma, salah seorang Dewa Utama Hindu), merupakan gunung berapi yang masih aktif dan paling terkenal sebagai obyek wisata di Jawa Timur. Sebagai sebuah obyek wisata, Gunung Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif.

Gunung Bromo mempunyai ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut itu berada dalam empat wilayah, yakni Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang. Bentuk tubuh Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi. (Source:Wikipedia.com)


Nah itu sekilas tentang Gunung Bromo yang banyak peminatnya mulai dari kalangan anak-anak, remaja, bahkan dewasa hehe meskipun perjalanan untuk kesana lumayan bikin badan capek tapi bakalan terbayarkan kok. Kita bisa melihat betapa indahnya alam wisata ini betah dengan indahnya surga di Jawa Timur, Indonesia ini kan melihat hamparan pasir berbisik, savanna nan hijau serta perbukitan lainnya. Untuk kesini gak membutuhkan biaya yg begitu banyak kok kalau kita bisa bawa kendaraan pribadi, tiket masuknya juga 25k tahun 2015 ini sih belum tahu lagi kalau tahun-tahun selanjutnya hehe. Yuk cekidot ya lihat photo-photonya hihi

Kita nyampek di pasir ini sore jam 4-5 an lah dan itu berkabut sekali, jadi kek gini

Terus ini aku nya jadi model amatir wkwk di belakangku ada Gunung Batok katanya sih gitu (tertutup kabut juga as always )

Ini Pura yg di buat masyarakat Suku Tengger untuk beribadah waktu memperingati acara Kasada setiap tahunnya

Mau lihat sunset alhasil gini haha

kalau kesini jangan kaget ya makanan yg di konsumsi mi, mi dan mi :D tapi ada makanan lain kok tenang ajaaa.

Ini kita pagi-pagi jam 4 harus segera naik ke penanjakan buat lihat sunrise kan. Eh taunya berangkat jam segitu pun nyampek sana orang sudah buanyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak. alay kan ??? emang iya sih gitu hihi

Pasangan romantis nih teman-teman. terus cahya kapan dapet pasangan(lagi) haha entaran deh ya :ppp

Yang aku tunggu-tunggu dari perjalananku kesini ya ini. iya INI, Kawah Gunung Bromo
 Mungkin itu kali ya sekilas perjalananku, jalan-jalanku, refreshingku hehe Aku emang suka traveling jadi ya do'ain semoga bisa jalan-jalan kemanapu yg aku inginkan hihi. Terimakasih sudah mampir dan membaca postinganku ini. Tunggu next tripku yaaaaaa <3


You Might Also Like

2 komentar

Facebook

Part Of

Blogger Perempuan indonesian hijab blogger muslimah blogger Female Blogger TPC Surabaya

Pinterest