Mimpi Dipengaruhi oleh Makanan?

Februari 26, 2013

Assalamualaikum Wr Wb,
waduh, ini aku mulai lagi nih dikit-dikit nge-posting :D tapi seru kok, aku punya berita yang bagus tapi menurutku aneh, mau tau nggak kayak apa berita nya, tuh bisa di lihat kan dari judulnya aja kayak gitu gimana isinya ya :D #alay oke dah capcus ke artikel nya sebelum nya aku mau ngasih tau kalo ini sama kayak postingan ku sebelumnya dari yahoo.com tapi kayaknya yahoo.com juga bergabung deh ya sama Ghiboo.com kalo penasaran coba aja kalian lihat website Ghiboo.com itu :) ini artikelnya :)

Jangan memakan makanan pedas sebelum tidur malam jika tak ingin mimpi buruk.

Sebuah penelitian di Kanada menunjukkan mimpi bisa dipengaruhi oleh makanan. Ternyata, memakan sesuatu pada larut malam bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan suhu.

"Metabolisme dan suhu tinggi mengaktifkan otak yang mendorong lebih banyak tindakan selama tidur REM (rapid eye movement), sebuah tahap tidur ketika mimpi berlangsung," jelas Dr Charles Bae, MD, dokter di Klinik Cleveland.

Akibatnya, beberapa orang yang lebih sensitif terhadap komposisi kimia dari makanan pedas membuat mereka lebih cenderung mengalami kejadian menakutkan saat terlelap.

"Jika tubuh kita bekerja keras untuk mencerna makanan berat atau pedas, ini akan menganggu keberlangsungan tidur. Kami biasanya selalu menyarankan pasien untuk menghindari makan pedas atau berat sebelum tidur," tambah Lisa Medalie, klinis psikiatri di University of Chicago Hospital.

Wassalamualaikum Wr Wb, cuma sedikit tapi berarti loh, jangan sungkan-sungkan buat mampir terus baca deh ini, Semoga bermanfaat :)

You Might Also Like

0 komentar

Facebook

Part Of

Blogger Perempuan indonesian hijab blogger muslimah blogger Female Blogger TPC Surabaya

Pinterest